Karena kalian sedang mencari tau apa itu akun reroll, jika tebakan saya benar, maka kalian baru bermain game RPG dengan sistem gacha, dan entah bagaimana tau tentang reroll dari Youtube, atau dari pemain lain yang membicarakan bagaimana mereka mendapatkan karakter idaman. Jika tidak, kalian sedang iseng mencari produk jualan seputar game yang kalian mainkan, dan menemukan produk dengan judul “akun reroll”.

apa itu akun reroll

Yah, hal seperti itu memang wajar, karena dulunya saja juga tidak tau apa sih reroll, kenapa banyak pemain melakukan reroll, bahkan ada yang sampai menjual akun reroll. Jadi apa sih sebenarnya akun reroll itu?

Apa itu Reroll

Sebelum membahas apa itu reroll, saya sebelumnya sudah pernah membuat artikel mengenai Apa itu Reroll dalam game, Bagaimana cara reroll, Apakah Illegal?dan disini akan saya bahas kembali sedikit mengenai apa itu reroll dalam game.

Jadi reroll dalam game adalah kegiatan atau aktivitas dari pemain yang mengulang-ulang permainan dari awal dengan akun baru ketika mereka tidak mendapatkan karakter, senjata, atau sejenisnya yang mereka inginkan. Aktivitas ini biasanya dilakukan dalam game dengan sistem Gacha. Meski begitu, reroll tidak bisa dilakukan di semua game dengan sistem gacha, kecuali game tersebut memberikan hadiah untuk akun baru.

Tidak hanya itu, untuk melakukan reroll, kalian sebaiknya melakukannya sebelum kalian masuk ke mid-game, atau kalian sudah bermain lama di game tersebut. Meski tidak ada salahnya, rasanya cuma seperti buang-buang waktu aja gitu…

Masih belum jelas? gini contohnya kalau masih belum jelas.

Jadi misalnya saya bermain game Genshin Impact, dan sebelum bermain saya ingin akun saya memiliki karakter Keqing (yang waifuable). Jadi saya mulai bermain Genshin Impact dengan akun baru, dan mencapai level 5 untuk mendapatkan kesempatan gacha gratis. Kemudian setelah itu, saya melakukan gacha, tapi ternyata saya tidak mendapatkan karakter Keqing. Maka dengan terpaksa, saya membuat akun baru lagi, dan mulai bermain dari awal untuk mendapatkan kesempatan gacha gratis dan mendapatkan karakter Keqing. Setelah saya mendapat apa yang saya inginkan, baru akan saya lanjutkan untuk bermain dengan akun itu dan meningkatkan akun ke level yang lebih tinggi tanpa kembali membuat akun baru.

Masih belum paham juga? sebenarnya saya juga bingung bagaimana cara menjelaskannya. Kalau kalian masih belum paham, cari aja di Youtube “how to reroll”, dan kalian bakal tau apa sih yang mereka lakukan.

Oke, karena sudah membahas apa itu reroll, sekarang lanjut ke inti pembahasan, yaitu “apa itu akun reroll?”

Apa itu akun reroll?

Dalam jual beli akun game, akun reroll berarti akun yang sudah siap untuk melakukan gacha. Jadi ketika kalian membeli akun reroll, nantinya kalian tinggal melakukan gacha tanpa harus melakukan leveling atau menjalankan tutorial terlebih dulu untuk mendapatkan kesempatan gacha.

Tapi kalau ada temen kalian yang bilang “Ini dulunya akun reroll”, itu bukan berarti akun dari hasil membeli ya… Bisa saja itu akun reroll yang dia sendiri melakukan reroll puluhan atau ratusan akun hingga akhirnya dia memiliki akun yang sekarang ini.

Jadi lebih gampangnya, akun reroll yang masih berlevel kecil pada umumnya akun yang sudah siap untuk melakukan gacha, atau sudah mendapatkan semua hadiah untuk melakukan gacha. Jadi kita tinggal gacha aja tuh.
Terus kalau akun reroll yang sudah berlevel tinggi, itu berarti salah satu dari puluhan akun yang dulu dibuat, dan sudah mendapatkan karakter atau item yang mereka inginkan secara spesifik.

Karena udah tau apa itu akun reroll, sekalian kita cek apa aja sih untuk dan ruginya beli akun reroll?

Untungnya Beli Akun Reroll?

Kalian mau beli akun reroll? atau penasaran kenapa benyak yang beli akun reroll, padahal mereka ngga tau apa yang akan mereka dapat?
Ini adalah beberapa keuntungan membeli akun reroll berdasarkan pendapat saya.

  • Harga lebih murah daripada harga akun yang sudah mendapatkan karakter tertentu yang kalian inginkan.
  • Hemat waktu. Kalian ngga perlu menjalankan tutorial dan leveling dulu. Tinggal gacha aja.
  • Jumlah summon/pull yang didapat dari membeli akun reroll bisa saja lebih banyak dari jumlah pull yang kalian miliki ketika membuat akun reroll sendiri, karena biasanya penjual akun reroll udah tau banget tuh, gimana cara dapetin hadiah yang ngga di share tutorialnya.
  • Jika kalian membeli akun reroll, dan mendapatkan karakter atau item dengan rarity tertinggi, bisa kalian jual ulang dengan harga lebih  dari 5x lipat.
  • Udah itu aja. Kalau kalian tau lebih banyak untungnya membeli akun reroll, silahkan berkomentar~

Ruginya Beli Akun Reroll?

Kalau ada istilah untung, pasti ada dong ruginya. Biar seimbang aja.
Jadi, apa aja sih ruginya kalau kalian beli akun reroll?

  • Rawan banned. Ini masalah yang pertama dan paling berat. Meski game yang kalian mainkan memperbolehkan reroll, tapi banyak, atau hapir semua game melarang aktivitas jual beli game. Jadi hati-hati aja ya~
  • Ngga bisa bikin username suka-suka. Meski ngga terlalu bermasalah, tapi yah… kadang ada aja kan yang jual akun reroll dengan username untuk login susahnya minta ampun. Apalagi kalau di game itu ngga bisa ganti username. Harus catat username & password dulu kalau mau pindah device. Yah meskipun ada juga yang menjual akun reroll dan kalian bisa request username, tapi tentu aja dengan sistem pre-order, jadi harus nunggu juga.
  • Hackback. Apa sih hackback? Yah, gampangnya setelah kalian beli akun reroll, dan kalian melakukan reroll dan mendapatkan karakter yang kalian inginkan, tapi entah bagaimana kalian lupa ganti password atau nambahin keamanan, kemudian penjualnya tau tuh kalau kalian dapat karakter bagus, jadi di ambil lagi akunnya sama yang jual.
    Bukan untung, malah buntung jadinya.
  • Kehilangan jejak progress. Maksudnya gini, kan penjual akun reroll itu banyak, dan mereka punya cara mereka sendiri untuk mencapai level dan mendapatkan hadiah untuk mendapatkan hadiah reroll gratis. Jadi bisa aja ada tempat, stage, atau apapun itu yang mereka lewatkan, dan kalian ngga tau. padahal kalian mau menyelesaikan game 100% gitu..
  • Udah itu aja, Kalau kalian tau ruginya beli akun reroll, silahkan tinggalin komentar juga ya~

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah, ada dua jenis akun reroll. Yang pertama adalah akun reroll dengan level rendah, yang berarti kalian tinggal gacha. Kemudian ada juga akun reroll dengan level tinggi, yang akun itu dulunya salah satu dari puluhan akun reroll ayng dibuat, tapi sudah mendapatkan apa yang di inginkan.

 

Gimana nih? udah paham? kalau masih belum paham, tanyain aja di kolom komentar ya~
Kalau membantu, jangan lupa share artikel ini ke temen kalian yang masih bingung tentang akun reroll~

Leave a comment