Bermain Genshin Impact Menggunakan Emulator

Bermain Genshin Impact Menggunakan Emulator


Emulator adalah sebuah perangkat lunak yang memungkinkan sebuah komputer untuk menjalankan program yang di emulasikan. Dalam kasus ini, emu memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi berbasis android didalam komputer meskipun perangkat komputer tidak mendukung sistem operasi android.

Sementara itu, Genshin Impact (GI) adalah sebuah permainan cross-platform yang dapat dimainkan di berbagai perangkat seperti android, iOS, PS4, Windows, dan sebagainya.

Sebenarnya untuk memaikan GI kalian tidak membutuhkan emu sama sekali, karena permainan ini sudah menyediakan client tersendiri untuk bermain di komputer. Lalu kenapa menggunakan emu?
Terdapat banyak alasan kenapa mungkin kalian ingin bermain GI menggunakan emu, misalnya spesifikasi ponsel yang tidak mendungkung dan spesifikasi komputer yang memadai, untuk menghemat penggunaan memori, ataupun alasan lainnya.

Baca Juga:
» Kode Redeem GI Terbaru Hari Ini
» Cara Reroll GI Terbaru
» Biaya Material Ascension Rosaria

Bermain Genshin Impact Menggunakan Emulator

Sayangnya, untuk saat ini belum ada emu yang mendukung permainan GI, karena game ini sendiri sudah memiliki client untuk pengguna komputer.
Bahkan dari beberapa emu terkenal yang ada seperti Bluestacks, LDPlayer, Nox, dan Memu tidak dapat menjalankan GI didalam emu mereka.
Terdapat beberapa masalah yang muncul ketika mencoba menginstall GI di dalam emu, seperti crash, dan tidak terinstall. Namun kebanyakan dari permasalahan tersebut, masalah yang sering muncul adalah game akan crash ketika awal bermain.

Kesimpulan

Saat ini GI masih belum bisa dimainkan menggunakan emulator. Jika kalian ingin bermain menggunakan komputer, maka kalian bisa saja langsung mendownload Client untuk komputer di halaman resmi mereka disini: genshin.mihoyo.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share: